Kamis, 10 Agustus 2017

BOTOL PLASTIK AIR MINERAL BISA PICU KEBAKARAN MOBIL




Pada waktu bepergian naik mobil, banyak orang yang sering membawa air mineral dalam botol plastik untuk menjaga tubuh agar tidak kekurangan air. Sebenarnya hal ini tujuannya baik, tapi sayangnya, botol air mineral tersebut sering ditinggal di dalam mobil pada waktu kita parkir di siang hari.

Padahal, meninggalkan botol air mineral ketika suhu di dalam mobil panas, bisa membuat suhu botol air mineral tersebut juga ikut panas. Hal ini sangat berbahaya karena bisa menimbulkan resiko memicu api atau kebakaran dari botol tersebut.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Karena resiko tersebut disebabkan oleh bentuk melingkar dari botol air mineral tersebut. Ketika sinar matahari masuk ke dalam mobil dan menembus botol air mineral secara langsung, maka air di dalam botol air mineral tersebut akan berubah menjadi panas. Fokus pada paparan sinar matahari yang terus menerus, menyebabkan panas yang tidak berhenti, yang akhirnya memicu api.

Agar bahaya kebakaran seperti ini bisa dicegah, sebaiknya anda jangan meninggalkan botol air mineral di dalam mobil ketika parkir di siang hari di bawah paparan sinar matahari secara langsung. Karena panas sinar matahari bisa menyebabkan suhu di dalam mobil berubah panas dan mempengaruhi botol air mineral.

Tapi jika anda ingin meninggalkan botol air mineral plastik di dalam mobil yang sedang terparkir, sebaiknya taruh botol air mineral tersebut di tempat yang tersembunyi atau tertutup agar terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung. Demikian sedikit informasi tentang botol plastik air mineral yang bisa memicu kebakaran mobil. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar